Selamat datang di web specialist perawatan wajah Aura glow aman bpom harga termurah

Kulit Wajah Kombinasi


Jenis kulit kombinasi akan membutuhkan sedikit trik untuk cara merawatnya, sebab jenis kulit ini mempunyai dua ataupun bahkan lebih jenis kulit sekaligus. Biasanya orang dengan jenis kulit seperti ini mempunyai area T-zone yang sangat berminyak, tetapi akan berkulit kering atau normal di area lainnya.

Bagaimana cara merawat kulit kombinasi:

Gunakanlah produk aura glow krim yang berbeda untuk bagian-bagian wajah tertentu. Gel yang ringan dan produk-produk penyerap minyak dapat mengatasi keadaan kulit berminyak di area T-zone wajah, sedangkan krim vitamin akan membantu bagian-bagian yang kering.

KULIT BERMINYAK

Jenis kulit berminyak dan mengkilat akan semakin sering diperburuk oleh adanya perubahan hormon dalam tubuh, atau dengan terlalu banyaknya pemakaian produk-produk yang didalamnya mengandung alkohol. Anda mungkin akan mengalami masalah seperti penyumbatan pori-pori dan titik-titik hitam, atau pori-pori akan membesar di sekitar area T-zone.

Bagaimana cara mengatasinya:

Janganlah terlalu sering membasuh kulit wajah, sebab cara yang seperti itu justru akan mengakibatkan produksi minyak pada kulit wajah Anda semakin meningkat. Sebaiknya pakailah pembersih yang ringan, dilanjutkan dengan menggunakan serum non comedogenic atau lotion yang berbahan dasar gel. Penggunaan pelembap pada jenis kulit berminyak memang cukup terdengar tidak masuk akal, tetapi hal ini sangat penting dilakukan untuk dapat mengembalikan keseimbangan. Sebuah kertas penghisap minyak akan mampu membantu menghilangkan kelebihan minyak di wajah dan penggunaan masker akan mampu mengangkat kotoran di wajah.

KULIT KERING

Jenis kulit kering sama sekakli tidak ada hubungannya dengan kurangnya kelembapan di kulit, tetapi ini karena kemampuan dari lapisan paling luar kulit kering untuk mempertahankan tingkat kelembapan yang stabil tidak seperti pada kulit normal. Jenis kulit kering sealu ditandai dengan pori-pori yang terlihat sangat kencang atau kecil, kulit terasa kasar dengan adanya garis-garis yang terlihat dan titik-titik merah pada wajah.

Bagaimana merawat kulit kering:

Gantilah bahan-bahan pembersih keras yang dapat mengupas lemak/minyak di kulit dengan susu pembersih yang ringan. Pelembab dengan SPF tinggi mampu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari dan dapat menyebabkan kulit menjadi kering, gunakanlah krim pagi yang memiliki kandungan urea dan asam laktat. Jangan kelupaskan kulit, tetapi pijatlah dengan lembut  kulit wajah Anda dan angkatlah dengan handuk lembut untuk dapat menghilangkan kotoran. Mandi menggunakan air panas akan membuat kulitmu menjadi kering, jadi gunakanlah air yang tidak terlalu panas.