Selamat datang di web specialist perawatan wajah Aura glow aman bpom harga termurah

Kulit Wajah Sekitar Mulut Kering

Apakah anda akan selalu bermasalah dengan kulit kering? Kulit kering ini dapat diamati dan kita rasakan sendiri dengan gejala seperti adanya kondisi kulit bersisik, retak-retak, kaku dan terlhat kusam sehingga dapat merusak penampilan kulit kita.

Kondisi lain dari kulit kering yaitu adanya rasa gatal yang timbul, dan jika kita akan menggaruknya maka permukaan kulit tersebut nampak seperti berdebu-debu akibat dari sel-sel kulit yang telah mati. Hal seperti ini seringkali terjadi disekitar lingkaran mulut, punggung tangan dan juga pada bagian kaki.

Berikut ini merupakan cara harga aura glow cream untuk dapat mengatasi kulit kering disekitar daerah mulut karena factor dehidrasi, pengaruh dari sinar UV matahari dan juga faktor lainnya tetapi bukan karena faktor penyakit diabetes.

Cara Mengatasi Kulit Kering Disekitar Mulut

Memenuhi cairan tubuh selalu dianggap sebagai obat yang terbaik untuk dapat menyembuhkan kulit kering. Minumlah setidaknya 7 sampai 8 gelas air perhari untuk membantu menghindari kondisi kulit kering. Air juga dapat meningkatkan tingkat kelembaban dari kulit dan juga menjaga kulit tetap sehat.

Tidur yang baik setidaknya selama 8 jam sehari. Hal tersebut akan membantu untuk menjaga keseimbangan tubuh dan juga akan membantu tubuh dalam mendetoksifikasi darah sehingga kesehatan kulitpun akan tetap terjaga.

Lip balm sering dianggap sangat efektif dalam menjaga kondisi bibir tetap lembab. Menerapkan cocoa butter disekitar bagian mulut untuk dapat mempertahankan tingkat kelembaban kulit sekaligus untuk membantu dalam menyembuhkan kulit anda dengan cepat.

Sinar UV dari matahari  sangat efektif  untuk menyembuhkan kulit kering. Mereka secara alami akan mengeluarkan pelembab kulit dan juga mencegah kulit dari kekeringan. Jangan pernah lupa untuk mengaplikasikan tabir surya sebelum Anda pergi keluar di bawah sinar matahari.

Menerapkan masker kulit wajah dari pisang yang telah ditumbuk halus pada daerah kulit yang sedang mengalami kekeringan dan biarkanlah selama 10 sampai 15 menit sebelum Anda mencucinya dengan air yang hangat. Terapkanlah masker ini setiap hari sampai kulit anda terasa lembab kembali.

Selain menggunakan beberapa saran diatas, menghindari penyebab dari terjadinya kulit kering merupakan cara terbaik untuk dapat mempercepat kelembaban kulit anda.

Penyebab Kulit Kering Disekitar Mulut

1. Bibir pecah-pecah

Bibir yang pecah-pecah dapat disebabkan karena Anda selalu menjilati bibir. Keseringan menjilati bibir juga akan merangsang proses sekresi cairan alami pada bibir yang kemudian akan dihapus dengan air liur kita sehingga dapat menghasilkan kulit retak dan pecah-pecah.

2. Dermatitis seboroik

Orang dengan jenis kulit berminyak akan jauh lebih rentan terhadap dermatitis seboroik. Kehadiran dari jamur pada minyak alami kulit yang kurang terawat dapat menyebabkan Dermatitis seboroik.

3. Reaksi alergi

Kulit yang kering disekitar mulut dan juga bibir dapat disebabkan oleh pengaruh reaksi alergi. Alergi ini dapat dipicu oleh fluoride, sabun yang berbahan keras maupun karena pengaruh kosmetika.