Selamat datang di web specialist perawatan wajah Aura glow aman bpom harga termurah

Cara Agar Kulit Sehat Dan Kencang

Seorang perempuan yang ketika ini sudah berusia 40 tahunan atau diatasnya pasti merasa khawatir apabila ada kerutan di wajahnya, apalagi apabila ia seorang perempuan muda. Hal tersebut kan sangat mengganggu penampilan. Segala upaya yang dilakukan untuk dapat menyamarkan dan juga menghilangkan kerutan ini. Mulai dari melakukan metode perawatan di dokter ataupun di klinik kecantikan, dengan menggunakan berbagai macam jenis krim yang telah mengklaim dapat menghilangkan kerutan, sampai melakukan prosedur tindakan medis. Kerutan di kulit wajah akan mulai  muncul karena berbagai faktor yang dapat mempercepat timbulnya kerutan.

Penyebab Kerutan di Wajah

Penggunaan produk kosmetik yang tidak tepat

Menjamurnya produk-produk kosmetik di Negara Indonesia yang menawarkan berbagai jenis perawatan yang menarik banyak membuat masyarakat semakin tergila – gila. Padahal tidak semua dari produk kosmetik tersebut yang mengandung bahan aman bagi kulit pemakainya. Pemakaian dalam jangka panjang dapat membahayakan kondisi kulit, mulai dari menimbulkan bintik-bintik hitam, keriput sampai penyakit kanker kulit. Oleh sebab itu Kalian diharapkan untuk lebih jeli lagi dalam memilih sebuah produk kosmetik yang aman bagi kesehatan kulit wajah.

Pola hidup tidak sehat

Pola hidup yang sangat tidak sehat dapat mempengaruhi kesehatan kulit, seperti misalnya kurang minum air putih, kebiasaan buruk merokok, kurang mengkonsumsi vitamin dan juga mineral dan sedang stress. Kekurangan konsumsi air putih ternyata dapat menyebabkan stress pada kulit. Stress pada kulit ini nantinya menyebabkan kulit terlihat lebih kusam dan juga keriput. Merokok juga dapat mempercepat timbulnya keriput di kulit wajah. Para perokok yang aktif pasti mengalami kulit keriput yang lebih cepat dari usianya dibandingkan dengan orang-orang yang tidak merokok. Kebiasaan melakukan diet yang salah akan menimbulkan masalah bagi kulit. Kekurangan konsumsi vitamin dan juga mineral yang sangat dibutuhkan oleh kulit juga dapat menyebabkan kulit kekurangan nutrisi sehingga kulit nantinya tampak tidak sehat, kusam dan juga cepat keriput.

Kebiasaan yang salah

Apabila sampai ketika ini Kalian sering menggosok daerah mata sebaiknya segera dihentikan. Selain dapat berbaya untuk mata itu sendiri, terlalu sering menggosok mata akan menyebabkan terjadinya kerusakan jaringan kulit pada ekitar mata. terlalu sering mengkerutkan bagian dahi juga dapat mempercepat timbulnya kerutan. Kebiasaan untuk mengerucutkan bibir yang terlalu sering dilakukan  juga menyebabkan keriput di sekitar daerah mulut.

Paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari pada jam 09.00 pagi dapat menyebabkan timbulnya garis – garis yang halus di kulit. Garis halus tersebut apabila terus menerus bertambah maka akan membentuk keriput.

Cara Efektif untuk Membantu Menghilangkan Kerutan Pada Kulit Wajah Secara Alami

Berikut ini beberapa cara efektif untuk menghilangkan kerutan pada kulit wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami, simak selengkapnya yuk.

Menggunakan masker dari buah semangka

Sediakanlah buah semangka secukupnya. Caranya membuatnya sangat mudah yaitu buah semangka yang sudah disiapkan ditumbuk sampai berubah menjadi halus. Peras dan ambillah airnya. Simpan air perasan di dalam lemari pendingi selama 24 jam. Oleskanlah secara rutin air semangka pada bagian kulit yang timbul kerutan.

Menggunakan masker dari minyak zaitun

Sediakanlah minyak zaitun. Cara menggunakannya yaitu pertama cucilah wajah Kalian sampai bersih. Kemudian oleskanlah minyak zaitun secara merata ke kulit wajah pada waktu malam hari menjelang tidur. Keesokan paginya baru Kalian boleh membilas kulit wajah Kalian dengan  menggunakan air dan juga sabun wajah. Lakukanlah hal ini secara rutin.

Menggunakan masker dari buah nanas

Sediakanlah buah nanas secukupnya dan juga air hangat. Cara untuk menggunakannya yaitu cucilah sampai bersih buah nanas yang sudah disiapkan, ambil dagingnya saja. Kemudia usapkanlah daging buah nanas ke kulit wajah Kalian secara merata. Lalu diamkan sekitar 15 menitan. cuci kulit wajah dengan air yang hangat. Lakukanlah  hal inisecara rutin.