Selamat datang di web specialist perawatan wajah Aura glow aman bpom harga termurah

Efek Kulit Wajah Kering

Mempunyai kulit wajah yang terasa halus dan juga  kencang selalu menjadi idaman bagi banyak orang. Hanya saja, kulit akan berisiko kehilangan banyak cairan akibat kondisi tertentu, sehingga akan menjadikannya terlihat kering. Maka dari itu diperlukan metode perawatan khusus jika kulit wajah Anda menjadi kering.

Kulit yang kering ditandai dengan kekurangan kandungan cairan di lapisan kulit. Kondisi tersebut bisa saja dialami oleh semua orang baik pria maupun wanita. Secara umum semakin bertambahnya usia seseorang, maka akan semakin rentan pula untuk mengalami kondisi kulit kering.

Mempertahankan Kelembapan Kulit Wajah

Ada beberapa kebiasaan-kebiasaan yang dapat diikuti sebagai langkah melakukan perawatan kulit wajah yang kering demi memperbaiki kondisinya, seperti:

Membasuh wajah dengan air yang biasa.

Hindarilah air yang panas karena dapat semakin memperburuk kondisi kulit yang sudah kering. Saat mandi, sebaiknya batasilah waktu mandi Anda hanya sekitar 5 sampai 10 menit.

Cermatlah dalam memilih pembersih wajah.

Gunakanlah produk yang lembut dan tanpa tambahan parfum di dalamnya.

Segera pakailah pelembap setelah selesai mencuci wajah.

Lebih baik Anda memilih pelembab dalam bentuk krim ataupun salep untuk kulit wajah kering, dibandingkan pelembab berbentuk lotion.

Pilihlah produk pelembap yang di dalamnya mengandung minyak alami.

Misalnya, pelembap dengan kandungan minyak zaitun ataupun minyak jojoba. Selain itu, bahan lain yang dapat juga membantu kulit kering seperti misalnya asam laktat, minyak mineral dan petrolatum.

Gunakanlah jenis pelembap yang mempunyai tekstur berminyak dan kental.

Sebelum Anda membeli, cobalah untuk mengoleskannya di telapak tangan, jika pelembab tersebut menetes berarti belum cukup kental untuk tipe kulit kering.

Waspadai juga produk tertentu.

Beberapa jenis produk yang sebaiknya tidak digunakan atau dipilih untuk Anda yang berkulit kering, seperti produk yang didalamnya mengandung alkohol, parfum, retinoid dan juga alpha-hydroxy acid (AHA).

Menghindari Penyebab dari Kulit Wajah Kering

Selain dengan melakukan metode perawatan untuk kulit wajah kering, ada baiknya jika Anda juga menghindari beberapa faktor penyebab yang secara umum dapat memicu hal tersebut, antara lain :

Kesalahan dalam menggunakan produk pelembap wajah.

Salah satu kesalahan yang paling sering dilakukan ialah memilih dan menggunakan produk pelembap saat kulit sedang kering. Padahal produk itu dapat bermanfaat dengan maksimal, yaitu pada saat digunakan pada kulit dalam keadaan lembap. Aatau Anda dapat menggunakan perawatan aura glow magic cream murah untuk melembabkan, mengurangi flek hitam dan masih banyak lagi manfaatnya.

Mandi dengan air yang panas terlalu lama.

Hal tersebut dapat menghilangkan kandungan minyak alami yang berfungsi untuk melindungi kulit. Lebih baik Anda memilih air hangat dan keringkanlah dengan menepuk-nepuk kulit, jangan menggosoknya secara berlebihan.