Selamat datang di web specialist perawatan wajah Aura glow aman bpom harga termurah

Kulit Wajah Mengelupas Karena Obat Jerawat

Beberapa orang akan mengalami proses pengelupasan pada kulityang berjerawat setelah jerawatnya mulai  mengempes. Ada beberapa alasan yang mendasari mengapa terjadi proses pengelupasan pada bagian kulit yang berjerawat maupun yang tidak. Mau tahu apa saja? Bacalah artikel kami secara lengkap di bawah ini.

Sering berganti-ganti produk kecantikan

Ketika Anda akan memilih dan menggunakan produk kecantikan sebaiknya Anda harus memperhatikan jenis kulit Anda terlebih dulu, apakah Anda mempunyai jenis kulit yang kering, normal ataupun berminyak. Cara yang paling mudah yaitu dengan mempelkan tissu ke bagian wajah Anda. Jika tissu tersebut menyerap minyak di bagian T-zone wajah yaitu pada dahi, hidung dan bagian dagu itu berarti wajah Anda merupakan tipe wajah yang berminyak. Jika tissu Anda menempel di kulit wajah tetapi tidak menyerap minyak, beratti kulit Anda mempunyai tingkat kelembaban yang normal dan jenis kulit Anda juga normal.

Jika saat tissu yang di tempelkan ke kulit wajah ternyata jatuh, maka jenis kulit  Anda adalah kering. Untuk mengganti produk kecantikan Anda, setidaknya Anda harus membiarkan kulit menjadi netral terlebih dahulu dari produk apapun selama satu minggu ini dan bahkan alangkah baiknya hingga 6 minggu ke depan. Pada masa penetralan ini gunakan jenis sabun cuci wajah untuk bayi yang rendah kandungan kimianya. Alasannya adalah apabila  Anda tidak memberikan jeda waktu pada kulit untuk melakukan penetralan, kulit Anda akan mengalami reaksi dengan melakukan pengelupasan. Hal tersebut merupakan cara kulit untuk beradaptasi dengan produk kecantikan yang baru.

Memainkan Jerawat

Memainkan jerawat dengan memencetnya atau menekannya menggunakan kuku dan jari sebaiknya dihindari bagi mereka yang sedang jerawatan. Karena banyak sekali bakteri yang akan menempel pada bagian jari dan juga kuku, sehingga jika jari dan kuku ditempelkan pada kulit yang berjerawat maka akan semakin menambah penumpukan bakteri. Kulit yang berasa disekitar jerawat biasanya akan mengalami pengelupasan karena jerawat sering sekali dimainkan. Maka jika jerawat dirasa sangat gatal, alangkah baiknya jika Anda tepuk-tepuk dengan menggunakan tissu dari pada menggaruknya dengan kuku.

Menggunakan krim Anti-Aging

Apabila saat ini usia Anda masih belasan tahun ataupunmasih sekitar 20 tahunan sebaiknya jangan pernah menggunakan jenis cream yang mengandung anti aging ataupun anti penuaan. Konsultasikan terlebih dulu dengan dokter, karena hal ini dapat memicu terjadinya pengelupasan pada kulit Anda. Jika kulit Anda berjerawat sebaiknya jangan gunakan cream cream wajah aura glow yang mengandung bahan untuk mengobati jerawat seperti belerang.